Minggu, 20 Januari 2013

DPD PERMAS (PERSATUAN MASYARAKAT SELAYAR)KALTIM RESMI DILANTIK


Pengurus Persatuan Masyarakat Selayar (PERMAS) Provinsi Kalimantan Timur periode 2012-2016  resmi telah dilantik. Pelantikan pengurusnya dilakukan oleh Dewan Pembina DPP Permas Pusat dari Makassar di Hotel Grand Victoria Samarinda, Sabtu 23 Desember 2012.
 
Menurut Ketua PERMAS Kaltim Bapak Adwin A Karim kegiatan pengukuhan tersebut merupakan moment penting menyusul terbentuk dan diakuinya wadah pemersatu masyarakat Selayar dirantau. ‘’PERMAS merupakan wadah berhimpun satu golongan masyarakat  yang memiliki visi dan komitmen bersama membangun kebersamaan  hingga mewujudkan masyarakat Selayar yang  saling menghargai dan tidak lupa akan kampung halamannya, kendati berada jauh di rantau,’’ ujar Adwin disela-sela sambutannya.
   
Yang terpenting katanya, tali silaturahmi dan peran masyarakat Selayar dalam membangun daerahnya dapat terwujud,   meskipun warga Selayar terpencar di berbagai wilayah di Indonesia.
   
Pengukuhan pengurus Permas yang dihadiri langsung oelh Wakil Bupati kabupaten kepulauan Selayar Bapak H. Saiful Arif bersema Istri serta beberapa tim ahli dari makassar, kegiatan pelantikan dirangkaikan denga dialog bersama antara wakil bupati selayar bersama tokoh-tokoh masyarakat selayar yang ada di kalimantan timur. pembahasan pada dialog tersebut mengarah pada kondisi masyarakat selayar yang ada di Kaltim dan merumuskan beberapa agenda untuk selayar kedepannya.

pelantikan pengurus DPD Permas juga dihadiri utusan dari Pemkot Samarinda, Ketua Kerukunan keluarga sulawesi selatan serta beberapa ketua-ketua persatuan masyarakat dari daerah lain di kaltim. prosesi pelantikan terbilang meriah dan dihadiri juga oleh seluruh masyarakat selayar yang ada di kaltim mulai dari Bontang, Balikpapan, Sangatta, Penajam, Paser dll.
   
Diketahui, Kabupaten  Kepulauan Selayar  adalah sebuah kabupaten di Provinsi  Sulawesi Selatan. Ibukota kabupaten ini terletak di Kota Benteng. Daerah tersebut mempunyai beberapa kecamatan yang dipisahkan oleh lautan (ani/awl)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar